0852 488 98504 / 0811 5377 087
callcenter@kariangauterminal.co.id

PENANAMAN GREENBELT DI SEKITAR PESISIR LAUT PT. KALTIM KARIANGAU TERMINAL

20160603_103547

Menyambut hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, PT. Kaltim Kariangau Terminal berpartisipasi dengan menyelenggarakan Program penanaman greenbelt di sekitar pesisir laut PT. Kaltim Kariangau Terminal terutama pada area yang masih minim vegetasi. Program penanaman telah dibuka oleh Direktur Keuangan dan SDM Bapak Gusti Sadri yang kemudian dilanjutkan oleh para manager serta staf PT. Kaltim Kariangau Terminal.

Penanaman Greenbelt di PT. Kaltim Kariangau Terminal merupakan salah satu perencanaan penghijauan dimana memiliki fungsi lindung dan fungsi hutan yaitu khususnya sebagai salah satu bentuk mitigasi abrasi air laut. Vegetasi yang ditanam pada program penghijauan ini adalah 120 pohon bambu dan 40 polybags mangrove yang merupakan salah satu program Divisi Pemasaran dan Mutu.

Penanaman Greenbelt merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kelestarian baik untuk lingkungan itu sendiri maupun untuk manusia. sesuai dengan konsep sustainability development (pembangunan berkelanjutan) yaitu prinsip keadilan antar generasi (intergenerational equity) yang berbunyi “the right to development must be fulfilled so as to equitably meet development and environmental needs of present and future generations”

dimana prinsip ini mengandung makna bahwa generasi sekarang memiliki kewajiban menggunakan sumber daya akan secara hemat dan bijaksana serta melaksanakan konversi sumber daya alam sehingga sumber daya alam tetap tersedia dalam kualitas maupun kuantitas yang cukup untuk  dimanfaatkan oleh generasi mendatang.

Oleh karena itu, penanam ini perlu terus dilanjutkan mengingat pentingnya menjaga kelestarian lingkungan terutama pada area PT. Kaltim kariangau Terminal. Sebagaimana motto pada program penanaman yang telah berlangsung “a tree for a million dreams” maka kita jadikan Perusahaan yang maju dan berkembang namun juga ramah lingkungan.


Post terkait